Rabu, 05 Juni 2013

TEKNIK INDUSTRI

Teknik Industri merupakan ilmu gabungan dari ilmu keteknikan dan ilmu manajemen yang mempelajari tentang perancangan, penginstalan, dan perbaikan serta pengembangan suatu sistem yang terdiri dari manusia, material, peralatan, energi, dan informasi agar tercapai prosedur operasi/kerja sistem yang efektif dan efisien. Jadi dapat dikatakan pula Teknik Industri merupakan ilmu yang menjembatani antara ilmu keteknikan dan ilmu sosial. Sehinggga di teknik industri dipelajari beberapa ilmu diantaranya matematika, fisika, pengetahuan teknik dan aktivitas bisnis seperti system pemasaran, keuangan, pengembangan sumber daya manusia dan lain-lain.
Meskipun teknik industri merupakan ilmu gabungan namun tetap berakar pada keilmuan teknik yaitu proses perancangan. Pada dasarnya, ilmu Teknik Industri dapat dibagi ke dalam tiga bidang keahlian, yaitu :
1.   Sistem Manufaktur.
2.   Bidang keahlian Manajemen Industri.
3.   Bidang keahlian Sistem Industri dan Tekno-Ekonomi.

Dengan demikian akhir-akhir ini banyak orang yang mulai tertarik dengan keilmuan teknik industri dan saya sendiripun sudah mulai tertarik dengan ilmu ini,yang membuat saya memutuskan untuk masuk ke universitas dengan mengambil jurusan Teknik Industri di Universitas Jenderal Ahmad Yani pada tahun ajaran 2012/2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar